Bulan: Mei 2024

Daftar Universitas Terbaik Di Mojokerto

Daftar Universitas Terbaik Di Mojokerto, Tertarik?

Daftar Universitas Terbaik Di Mojokerto, Tertarik? – Kabupaten Mojokerto adalah wilayah otonomi yang terletak di antara Jombang dan Surabaya, berjarak hanya 30 sampai dengan 45 menit dari masing-masing daerah. Posisinya terbilang sangat strategis, slot bet kecil sehingga tidak heran banyak perguruan tinggi yang tercatat dalam daftar nama kampus di Kabupaten Mojokerto menjadi institusi favorit.

Universitas Islam Majapahit

Unim atau kepanjangan dari Universitas Islam Majapahit. Kampus ini adalah slot88 Perguruan Tinggi Swasta yang cukuo direkomendasikan jika kamu hendak melanjutkan pendidikan. Lokasi kampus ini berada di Jalan Raya Jabon No. KM.0,7, Tambak Rejo, Gayaman, Kec. Mojoanyar, Kan. Mojokerto, Jatim. Sebelum melakukan pendaftaran ke UNIM, mari ketahui dahulu berapa banyak dan apa saja fakultas serta program studi yang ada di sana.

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Majapahit

STIK Majapahit merupakan salah satu perguruan tinggi swasta di Indonesia dengan bentuk lembaga sekolah tinggi. STIK Majapahit ini sudah berdiri sejak tahun 2004 dan kini beralamat di Jl Raya Gayaman KM 02, Mojoanyar, Mojokerto, Jawa Timur. Daftar jurusan yang ada di slot mahjong dalamnya pun cukup lengkap, tentu hanya tersedia dalam bidang kesehatan saja yaa. Beberapa jurusan di salah satu kampus di Mojokerto ini ialah seperti profesi ners, ilmu keperawatan, dan ilmu kesehatan masyarakat. Ketiga jurusan yang ada sudah mendapatkan akreidtasi B dari BAN-PT sehingga anda tidak perlu meragukan kualitas pendidikan yang diberikan. Untuk pendaftrannya, anda bisa langsung mengakses situs resmi STIK Majapahit untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Akademi Keperawatan Dian Husada

Perguruan tinggi Akademi Keperawatan AKPER Dian Husada terletak di Jl Raya Gemekan no 77, Gemekan Suko, Mojokerto. AKPER Dian Husada ini sudah terakreditasi B dan berstatus perguruan tinggi swasta. Perguruan tinggi swasta tersebut memiliki 4 jurusan dengan akreditasi B, di antaranya ialah kebidanan, keperawtan, ilmu keperawatan, kebidanan, dan profesi ners. Jalur pendaftaran yang tersedia di kampus di Mojokerto ini ada 3 yaitu jalur PMDK, jalur tes tulis, dan juga jalur online. Semuanya diselenggarakan dalam satu waktu yaitu mulai awal Mei hingga September di setiap tahunnya. Untuk mendapatkan kemudahan dalam mendaftar, anda bisa langsung mengakses pendaftaran online melalui situs resmu akperdianhusa.ac.id.

Akademi Pariwisata Majapahit

Ingin memiliki karier di bidang pariwisata? Akademi Pariwisata (AKPAR) Majapahit yang beralamat di Jalan Dr. Soekandar No. 04, Jagalan, Magersari. Ada program studi D-3 Perhotelan dan D-3 Usaha Perjalanan Wisata yang terakreditasi B. Sebagai satu-satunya kampus pariwisata, tidak heran jika AKPAR Majapahit menjadi buruan.

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Dian Husada

Stikes AKPER Dian Husada Mojokerto. Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan satu ini cukup diminati oleh banyak calon mahasiswa yang tertarik untuk terjun ke dunia medis dan kesehatan.Untuk segala informasi terkait penerimaan mahasiswa baru (PMB) di kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Dian Husada, maka kamu bisa menyimak langsung di situs resminya di link dianhusada.ac.id atau di link dianhusada.ac.id/2022/05/17/brosur-pmb-2022

SMA Ternama dengan Basic Pengajaran Agama Islam 2024

SMA Ternama dengan Basic Pengajaran Agama Islam 2024 –  Di sekolah ini, siswa dapat mengikuti proses spaceman slot pembelajaran yang menanamkan nilai-nilai Islam dalam setiap mata pelajaran dengan model inovatif. Berbeda dengan sekolah negeri, SMA IT biasanya dikelola oleh sebuah yayasan. Meski begitu, bagi detikers yang tertarik bersekolah di SMA IT tidak perlu khawatir karena sekolah-sekolah ini sudah memiliki akreditasi yang dikeluarkan oleh Kemendikbud RI. Sekolah Menengah Atas (SMA) Islam Terpadu (IT) menjadi salah satu pilihan bagi siswa untuk melanjutkan pendidikan setelah lulus SMP. Di Kota Makassar, terdapat sejumlah SMA IT yang bisa dijadikan tujuan. SMA Islam Terpadu (SMAIT) merupakan sekolah yang memadukan antara pelajaran umum berdasarkan kurikulum nasional dengan pelajaran agama.

SMAS Islam Athirah Makassar

SMA Islam Athirah dibangun pada 1984 silam dan diresmikan tepat pada 24 April 1984. Sekolah ini kemudian mulai beroperasi pada tahun pembelajaran 1985-1986. Sekolah ini didirikan atas keinginan kuat dari sosok Hadji Kalla dan istrinya, Hadjah Athirah yang kemudian nama Athirah dijadikan nama sekolah tersebut. Sekolah ini memiliki konsep berciri Islam, berjiwa nasional, dan bergagasan global. Sekolah ini memiliki segudang prestasi. SMA Islam Athirah saat ini menduduki peringkat 3 sebagai sekolah swasta terbaik di Makassar. Sedangkan di Sulawesi Selatan sekolah ini menduduki peringkat kesembilan.

Profil SMAS Islam Athirah

Nama Sekolah: SMAS Islam Athirah Bukit Baruga
NPSN: 40310213
Akreditasi: A
Status: Swasta
Tahun Berdiri: 1984
Alamat Sekolah: Jl. Kajaolalido No.22, Baru, Kec. Ujung Pandang
Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90174
Website: https://www.sekolahathirah.sch.id/
Email: kajaolaliddo@sekolahathirah.sch.id

SMAS Islam Athirah Bukit Baruga

SMAS Islam Athirah Bukit Baruga merupakan cabang kedua tingkat SMA dari SMAS Islam Athirah. Sekolah ini mulai beroperasi pada tahun 2008. SMAS Islam Athirah Bukit Baruga berdiri di atas lahan 5 Ha. Sekolah ini terbagi atas dua yaitu SMA Reguler Bukit Baruga dan SMA Boarding Bukit Baruga. Sekolah ini memiliki berbagai fasilitas seperti gedung berlantai 3, lapangan sepak bola, kolam renang, gymnasium, masjid, hingga asrama togel macau putra dan asrama putri. Sekolah ini juga memiliki segudang prestasi salah satunya yakni menjadi delegasi Indonesia dalam program Sakura Science High School Program di Jepang.

Profil SMAS Islam Athirah Bukit Baruga

Nama Sekolah: SMAS Islam Athirah Bukit Baruga
NPSN: 69755670
Akreditasi: A
Status: Swasta
Tahun Berdiri: 2008
Alamat Sekolah: Jl. Raya Baruga Sektor Mahameru Bukit Baruga, Antang, Kec. Manggala Kota Makassar, Sulawesi Selatan, 90234
Website: https://www.smaathirahbaruga.sch.id/
Email: smairah.bb@sekolahathirah.sch.id

SMA Islam Al Bayyinah

SMA Islam Al Bayyinah merupakan salah satu sekolah Islam terpadu yang berada di Makassar. Sekolah ini memiliki kurikulum yang mengintegrasikan pendidikan umum dan pendidikan agama (Diniyyah). SMA Islam Al Bayyinah menyediakan fasilitas Boarding bagi peserta didik yang ingin fokus menghafal dan muroja’ah. Terdapat juga berbagai sarana dan prasarana seperti ruang kelas, perpustakaan, furnitur modern dan lain-lain.

Profil SMA Islam Al Bayyinah

Nama Sekolah: SMA Islam Al Bayyinah
NPSN: 70003426
Akreditasi: B
Status: Swasta
Tahun Berdiri: 2018
Alamat Sekolah: Jln. AP Pettarani II A4, Karampuang, Kec. Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan
Website: https://sialbayyinahmks.sch.id/
Email: albayyinahsch@gmail.com

SMAIT Ibnu Sina Makassar

SMAIT Ibnu Sina Makassar adalah merupakan sekolah Islam terpadu di bawah naungan Yayasan Amal Jariyah Ibnu Sina. Yayasan ini telah mendirikan lembaga pendidikan mulai jenjang taman kanak-kanak (TK) hingga sekolah menengah atas yaitu SMAIT Ibnu Sina Makassar. Terdapat banyak prestasi aztec slot di sekolah ini mulai dari prestasi akademik dan non akademik. Seperti juara 1 lomba melukis tingkat provinsi tahun 2017, juara kedua turnamen bola basket Lampung barat, dan lain-lain. Salah satu program unggulan di sekolah ini adalah Islamic Leadership Camp (ILC) yang diadakan setiap tahun. Sebuah program untuk membina murid-murid menjadi generasi bertaqwa, terampil, mandiri dan berbakat.

Profil SMAIT Ibnu Sina Makassar

Nama Sekolah: SMAIT Ibnu Sina Makassar
NPSN: 69972283
Akreditasi: B
Status: Swasta
Tahun Berdiri: 1998
Alamat Sekolah: Jl. Andi Tadde No. 26, Kalukuang, Kec. Tallo, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, 90152
Website: https://smait.sit-ibnusina.sch.id/
Email: admin_makassar@sitibnusina.sch.id

SMAS Islam Terpadu Al Biruni Mandiri

SMAS Islam Terpadu Al Biruni Mandiri menjadi salah satu sekolah Islam terpadu yang didirikan oleh Yayasan Al Biruni Mandiri yang terletak di Makassar. Sebelum memiliki sekolah di jenjang SMA, yayasan ini terlebih dahulu membangun sekolah jenjang pendidikan mulai dari TK, SD, dan SMP pada tahun 2000.

Sekolah ini mengajarkan siswanya berasas pendidikan global dan Islami yang melandaskan pada nilai kepemimpinan, kewirausahaan, dan Al Qur’an (Leadership – Entrepreneurship – Qur’anic). Selain itu, SMAS Islam Terpadu Al Biru Mandiri memiliki beberapa program khusu seperti hafal Al-Qur’an 30 juz, cambridge standard (english), hingga pembelajaran bahasa Arab dan lain-lain.

Profil SMAS Islam Terpadu Al Biruni Mandiri

Nama Sekolah: SMAS Islam Terpadu Al Biruni Mandiri
NPSN: 69823911
Akreditasi: B
Status: Swasta
Tahun Berdiri: 2000 (Tahun berdiri Sekolah Islam Terpadu Al Biruni Mandiri)
Alamat Sekolah: Jl. Jipang Raya No.11, Karunrung, Kec. Rappocini, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90221
Website: albirunimandiri.sch.id
Email: sitialbiruni@gmail.com

SMA Muhammadiyah 1 Unismuh Makassar

SMA Muhammadiyah 1 Unismuh Makassar merupakan sekolah sekolah yang berada di bawah naungan Badan Pelaksana Harian Universitas Muhammadiyah Makassar (BPH UMM). Diketahui sekolah ini sudah lama berdiri, namun karena konflik internal pada tahun 1995 membuat sekolah ini sempat berhenti beroperasi.

Sebelumnya sekolah ini dikenal dengan nama SMA Muhammadiyah Cabang Makassar kemudian namanya berubah setelah pindah dari Jl Muhammadiyah 51 B ke kompleks Unismuh Jl Sultan Alauddin 259 setelah diadakannya serah terima untuk membangun kembali SMA Muhammadiyah 1 pada 15 Desember 2003.

Pembentukan kembali SMA Muhammadiyah 1 kemudian kembali digaungkan setelah diadakannya reuni akbar SMA Muhammadiyah pada 23 Maret 2006. Kala itu Dr Nasrullah diangkat resmi oleh BPH Unismuh Makassar sebagai kepala sekolah pada bulan Juni 2006.

Profil SMA Muhammadiyah 1 Unismuh Makassar

Nama Sekolah: SMA Muhammadiyah 1 Unismuh Makassar
NPSN: 40310217
Akreditasi: A
Status: Swasta
Tahun Berdiri: 2006
Alamat Sekolah: Jl. Sultan Alauddin No.259, Gn. Sari, Kec. Rappocini, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90221
Website: https://smamuhammadiyah1unismuhmksr.sch.id/
Email: smichi703@gmail.com

SMAS Ummul Mukminin

SMAS Ummul Mukminin merupakan bagian dari Pondok Pesantren Putri Ummul Mukminin ‘Aisyiyah’ Sulawesi Selatan. Tujuan awal didirikan lembaga pendidikan ini adalah untuk melahirkan kader ulama dan intelektual perempuan dalam rangka mewujudkan cita-cita Persyarikatan Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah’.

Sekolah ini mulai didirikan pada tahun 1984 setelah dibentuknya panitia pembangunan yang dikukuhkan oleh pimpinan ‘Aisyiyah’ Sulsel. Lalu, pada tahun 1987 pondok pesantren ini mulai menerima santri baru dengan jumlah 17 orang.

Profil SMAS Ummul Mukminin

Nama Sekolah: SMAS Ummul Mukminin
NPSN: 40311958
Akreditasi: A
Status: Swasta
Tahun Berdiri: 1984
Alamat Sekolah: Jl. Perintis Kemerdekaan No.KM. 17, Pai, Kec. Biringkanaya, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90242
Website: http://smaummulmukminin.sch.id
Email: smaummulmukminin@yahoo.co.id

Pilihan Universitas Terbaik Di Palangka Raya

Pilihan Universitas Terbaik Di Palangka Raya – Inilah daftar Universitas terbaik di Palangka Raya, Kalimantan Tengah versi EduRank 2022. Universitas Palangka Raya ada di peringkat pertama, kampus favoritmu urutan berapa? Daftar Universitas terbaik di Palangka Raya, Kalimantan Tengah ini ternyata masuk Universitas terbaik nasional se-Indonesia dan juga di Asia versi EduRank 2022. Pemeringkatan Universitas terbaik di Palangka Raya, Kalimantan Tengah versi EduRank 2022 diambil berdasarkan beberapa indikator yakni reputasi, kinerja penelitian dan publikasi ilmiah, dan dampak alumni. Informasi daftar Universitas terbaik di Palangka Raya, Kalimantan Tengah ini dapat dijadikan acuan bagi siswa SMA tingkat akhir untuk melanjutkan dan mendapat pendidikan spaceman pragmatic terbaik di Perguruan Tinggi di Palangka Raya.

Institut Agama Hindu Negeri Tampung Penyang

Perguruan tinggi negeri yang berikutnya adalah Institut Agama Hindu Negeri Tampung Penyang yang merupakan lembaga pendidikan tinggi agama hindu di kota Palangka Raya. Universitas ini didirikan pada tanggal 21 Februari atas dasar keputusan Presiden RI No. 27 Tahun 2001.

Universitas Muhammadiyah Palangka Raya

Berikutnya yaitu Universitas Muhammadiyah Palangka Raya yang mempunyai visi gates of olympus 1000 unggul dalam ilmu pengetahuan dan teknologi dengan berlandaskan iman taqwa. Perguruan tinggi swasta ini memiliki komitmen yang sangat kuat yaitu memahami dan menerapkan nilai-nilai islam agar dapat membangun akhlak karimah serta mampu menciptakan sumber daya manusia yang berdaya saing dengan pengembangan ilmu dan profesi saat ini. Pendidikan tinggi ini juga memiliki beberapa program pendidikan seperti program sarjana, program pascasarjana, program profesi, dan diploma. Sedangkan fakultasnya sendiri terdiri dari fakultas ilmu sosial dan ilmu politik, fakultas keguruan dan ilmu pendidikan, fakultas pertanian dan kehutanan, fakultas teknik dan informatika, fakultas agama islam, dan fakultas ilmu kesehatan. Alamat kampus ini berada di Jl. RTA Milono KM 1.5 Palangka Raya.

Universitas PGRI Palangka Raya

Universitas PGRI Palangkaraya punya akreditas yang cukup baik berdasarkan SK BAN PT yang berlaku di sana. Dengan akreditasi tersebut kamu bisa dengan mudah mencari lapangan pekerjaan ketika kelak kamu sudah lulus sebagai alumninya. Namun jangan lupa untuk tetap menjaga kualitas kamu sebagai pembelajar terbaik.

Universitas Palangka Raya

Universitas Palangka Raya disingkat UPRadalah suatu perguruan tinggi negeri rajamahjong pertama dan tertua di Kalimantan Tengah. Di Universitas Palangkaraya terdapat 15 buah UKM, salah satunya adalah UKM Paduan Suara Mahasiswa yang cukup membanggakan dalam hal prestasi. Salah satunya adalah berhasil mengharumkan Kalimantan Tengah khususnya Indonesiapada event 4’th Vietnam International Choir Competition yang diselenggarakan di Kota Hoi An pada tahun 2015, tim PSM (Paduan Suara Mahasiswa) berhasil memperoleh 2 Gold Medal Pada Kategori Musica Sacra dan Folklore.

IAIN Palangka Raya

Juga ada Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya (IAIN Palangka Raya). Sekolah tinggi ini didirikan atas dasar keputusan Presiden No. 11 pada tanggal 21 Maret 1997. Moto IAIN Palangka Raya adalah unggul, terdepan, terpercaya, dan berkarakter. Sedangkan lokasi pendidikan tinggi negeri ini yaitu berada di Jl. G. Obos Komplek Islamic Center, Kalimantan Tengah. IAIN Palangka Raya juga mempunyai beberapa fakultas seperti fakultas tarbiyah dan ilmu keguruan, fakultas ekonomi dan bisnis islam, fakultas syariah, fakultas ushuluddin, adab, dan dakwah. Selain itu juga terdapat program pascasarjana seperti program studi magister manajemen pendidikan islam, program studi magister hukum keluarga, program studi magister pendidikan agama islam, dan program studi magister ekonomi syariah.

Universitas Akreditasi A Terbaik Jurusan Psikologi di Indonesia

Universitas Akreditasi A Terbaik Jurusan Psikologi di Indonesia – Psikologi bisa dijadikan salah satu pilihan https://www.clinicajure.com/ yang perlu dipertimbangkan. Secara umum, Jurusan Psikologi fokus mempelajari tingkah laku mental seseorang. Inilah yang membuat jurusan ini sangat menarik untuk ditekuni, guys! Terdapat beberapa peminatan kuliah Jurusan Psikologi yang bisa kamu tekuni. Masing-masing peminatan tersebut memiliki fokus pengajaran berbeda dengan target kompetensi yang berbeda pula.

Universitas Terbaik Jurusan Psikologi

Berikut ini adalah list universitas terbaik untuk Jurusan Psikologi (Terkreditasi A oleh BAN-PT) di Indonesia:

  1. Universitas Airlangga (UNAIR), Surabaya
  2. Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta
  3. Universitas Indonesia (UI), Depok
  4. Universitas Islam Negri Sayrif Hidayatullah (UIN), Jakarta
  5. Universitas Padjadjaran (UNPAD), Bandung
  6. Universitas Surabaya (UBAYA), Surabaya

Prospek Kerja Lulusan Psikologi

Setelah mengetahui mata kuliah yang akan dipelajari di jurusan ini, tentu kamu juga perlu mengetahui informasi tentang peluang kerja dari lulusan Jurusan Psikologi. Selama ini cukup banyak orang yang berpikir bahwa lulusan Psikologi dapat bekerja slot qris sebagai psikolog atau berkarier di bidang human resource development (HRD).

Anggapan tersebut ada benarnya, karena selama kuliah kamu banyak mempelajari tentang tingkah laku manusia dari berbagai aspek. Oleh karena itu, peluang kerjanya pun akan sangat erat hubungannya dengan bidang HRD. Meskipun begitu, lulusan Psikologi tidak serta merta dapat langsung menjadi psikolog atau psikiater ya. Kamu perlu menempuh pendidikan lanjutan serta tes sertifikasi tertentu untuk bisa membuka praktik.

Konsultan Pendidikan

Salah satu tugas konsultan pendidikan adalah membantu pelajar agar bisa memilih jurusan yang tepat yang sesuai dengan minat dan bakatnya. Konsultan pendidikan juga merumuskan strategi agar siswa tersebut dapat menjalani tes masuk perguruan tinggi dan memperoleh hasil memuaskan.

Dosen

Dosen merupakan pendidik profesional di tingkat perguruan tinggi. Dosen mengajar mahasiswa sesuai dengan kapasitas keilmuan yang dimiliki. Untuk bisa menjadi seorang dosen, umumnya seseorang minimal harus menuntaskan pendidikan tingkat strata 2 (S2) terlebih dulu dan mengikuti berbagai tes yang telah ditetapkan. Jadi, untuk bisa menjadi Dosen di jurusan Psikologi, kamu perlu melanjutkan pendidikan kembali untuk bisa meraih gelar master ya!

Management Trainee

MT merupakan sebuah program pelatihan manajemen yang ditujukan untuk mendorong potensi yang ada dari setiap kandidat untuk bisa menempati posisi manajerial di setiap perusahaan. Posisi ini umumnya menerima lulusan fresh graduate dari berbagai jurusan, salah satunya tentu Psikologi.

Penulis (content writer)

Pengalaman selama kuliah di Jurusan Psikologi tentu bisa membawamu menjadi seorang conten writer andal. Terlebil lagi, kemampuanmu dalam menjalin hubungan dengan orang lain, akan berdampak positif terhadap proses interview, riset, dan pengembangan materi untuk diolah menjadi sebuah konten yang menarik.

Perawat Kesehatan Mental

Seorang perawat kesehatan mental memiliki peran untuk mendukung orang-orang yang memiliki penyakit gangguan mental. Harapannya, setiap pasien dapat kembali pulih dan bisa hidup dengan baik di masyarakat.

Research and Development (RnD)

Staf RnD atau yang dikenal dengan istilah penelitian dan pengembangan (litbang) memiliki tanggung jawab melakukan aktivitas penelitian dan pengembangan. Lulusan psikologi yang mempunyai latar belakangan keilmuan yang berhubungan dengan tingkah laku manusia tentu bisa memberikan perspektif menarik yang bisa mendukung penelitian yang dilakukan.

Bagian Human Rsource Development (HRD)

HRD memiliki tugas utama terkait mengatur atau mengelola sumber daya manusia di sebuah perusahaan. Tanggung jawab lainnya termasuk proses rekrutmen, pengembangan potensi karyawan, hingga mengatur urusan terkait kedisiplinan.

Exit mobile version